Friday, August 16, 2013

Cara Melihat Aktifitas Pengguna Lain Di Windows 8 Tanpa Aplikasi - Opsi I

Kali ini kang Parel akan membahas Cara Melihat Aktifitas Pengguna Lain Di Windows 8 Tanpa Aplikasi - Opsi I. Ada banyak keuntungan yang Anda dapatkan jika membuat beberapa user di komputer atau laptop sesuai dengan usia pengguna di rumah Anda. Misalnya saja anak Anda sering menggunakan komputer, maka ada baiknya membuat user khusus untuk anak Anda agar nantinya Anda dapat melakukan kontrol dengan mudah. Selain itu Anda juga dapat mengamankan file atau folder pribadi yang berdampak negatif atau bersifat penting bagi Anda.
Cara Melihat Aktiftas di Windows 8
Keuntungan lainnya Anda juga dapat melakukan pengawasan dengan cara melihat aktifitas pengguna setelah digunakan. Data yang dapat dilihat biasanya situs apa saja yang dibuka, situs apa saja yang diblokir (jika Anda terapkan filterisasi) dan program atau permainan apa saja yang digunakan, dan berapa lama seorang user menggunakan komputer Anda. Untuk dapat melihat aktifitas pengguna lain di komputer, berikut ini langkah mudahnya:
  • Sebelum memulai pastikan Anda sudah mengaktifkan pengaturan activity report di semua akun yang ada. Jika memang sudah, maka Anda langsung buka Control Panel kemudian klik ikon Family Safety. Klik yes jika jendela UAC muncul di layar Anda.
  • Selanjutnya klik user yang ingin dilihat aktifitas terakhirnya, lihat screenshot di bawah ini.
Cara Melihat Aktifitas Pengguna Lain di Windows 8 Tanpa Aplikasi
  • Di jendela berikut, Anda klik menu View activity reports yang berada di bawah ikon atau gambar user.
Cara Melihat Aktifitas Pengguna Lain di Windows 8 Tanpa Aplikasi
  • Nah di sinilah Anda dapat melihat aktifitas pengguna mulai aktifitas online maupun offline. Dengan informasi tersebut Anda dapat melakukan tindakan selanjutnya, seperti apa tindakannya saya serahkan 100% kepada Anda, tetapi pastikan hal itu baik dan harus bijaksana.
Cara Melihat Aktifitas Pengguna Lain di Windows 8 Tanpa Aplikasi
Fitur family safety ini hanya ada di Windows 8 dan seperti yang saya katakan sebelumnya, Anda harus mengaktifkan pilihan activity report agar komputer secara otomatis melakukan perekaman. Silahkan dicoba, jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk meninggalkan komentar.

0 comments:

Post a Comment